12 Kode Lengkap Sistem Diagnosa Motor Injeksi Beserta Artinya Dan Caranya – System kode diagnose yang dipertunjukkan di FL 125 F1 ada p ada panel speedometer dengan penampilan lampu merah bertuliskan FI. Lampu itu juga akan menyala jika berlangsung masalah pada mesin dari input tanda yang datang dari sensor-sensor yang bermasalah.
Untuk ketahui problem sensor mana yang alami masalah kita mesti lakukan prosedur self diagnosis seperti berikut :
Sambungkan model select switct dengan konektor yang disiapkan di dekat ECM
Tujukan model select switch pada tempat on
Tempatkan kunci kontak pada tempat on berbarengan dengan memutar penuh throttle grip (terlepas kembali) biarlah sampai muncul kedipan pada lampu FI (pada speedometer)
Juga akan keluar kode problem di lampu FI dengan berkedip berdasar pada problem yang muncul.
Sesudah problem yang muncul sudah teratasi jadi kita harus untuk me-reset ulang kode yang muncul terlebih dulu. Hal semacam ini mesti dikerjakan mengingat kedipan yang karena sebab problem yang muncul akan tidak hilang walupun problem itu sudah teratasi mengenai prosedur untuk menyingkirkan kedipan yaitu sebagi tersebut :
Sambungkan model select switch dengan konektor yang disiapkan didekat ECM
Tujukan model select switch pada tempat on
Tempatkan kunci kontak pada tempat on berbarengan denga memutar penuh throttle grip (terlepas kembali) biarlah sampai muncul kedipan pada lampu FI (pada speedometer)
Tujukan model select switch pada tempat off dengan jeda saat lebih kurang 1 detik kemudian sesegera mungkin saja tujukan kembali model select switch pada tempat on dengan jeda saat lebih kurang 4 detik.
Ulangilah point di atas sepanjang 4 kali.
12 Kode Lengkap Sistem Diagnosa Motor Injeksi Beserta Artinya
New shogun FI
00 : Tidak ada
12 : CKP (crank position) sensor
13 : IAP (intake air pressure) sensor
14 : TP (throttle position) sensor
15 : ET (engine temperature) sensor
21 : IAT (intake air temperature) sensor
23 : TO (panduan – over) sensor
24 : Ignition coil
32 : Fuel injector
40 : ISC (idle speed control valve)
42 : Ignition switch
44 : HO2 (heated oxygen) sensor
Untuk memudahkan sistem diagnose memanglah ada alat scanner yang tinggal colok serta rusaknya segera di ketahui, untuk memperolehnya juga saat ini gampang serta banyak di jual di toko on-line.
Untuk alat resmi mungkin saja cuma untuk jaringan servis resmi tetapi banyak saat ini satu alat scanner yang dapat dipakai oleh beragam merk serta type sepeda motor.
Berikut contoh video cara setting injeksi :
Sekianlah kajian tentang 12 Kode Lengkap Sistem Diagnosa Motor Injeksi Beserta Artinya Dan Caranya mudah-mudahan dengan terdapatnya penjelasan itu bisa bermanfaat serta berguna untuk anda semuanya, terima kasih banyak atas kunjungannya.
SALAM NGENGGG..
Home » Servise Motor »
tips dan trick
» 12 Kode Lengkap Sistem Diagnosa Motor Injeksi Beserta Artinya Dan Caranya
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "12 Kode Lengkap Sistem Diagnosa Motor Injeksi Beserta Artinya Dan Caranya"
Post a Comment