Cara Perbaikan Mio J dan GT Sulit Hidup DI Pagi Hari

Penyebabnya Mio J Susah Hidup - Satu diantara problem pada Mio J serta GT keluaran pertama yaitu mesinnya yang terkadang susah dihidupkan. Terlebih pada pagi hari atau saat motor dalam kondisi mati sebagian jam.

Keadaan ini, kadang-kadang mencemaskan kita sebagai yang memiliki. Karna mesin yang sulit hidup pada pagi hari relatif terkait dengan rasio kompresi. Tapi, anda janganlah cemas dahulu terkecuali problem kompresi terdapat beberapa penyebabnya beda yang dapat buat satu mesin susah dihidupkan.

Penyebabnya Mio J Sulit Hidup Di Pagi Hari 

Terdapat banyak komponen yang dapat buat satu mesin sulit dinyalakan, dapat karna busi yang kurang baik atau kombinasi bensin yang kurang baik. Mengingat Mio J itu telah berteknologi injeksi jadi rasa-rasanya settingan bahan bakar tidaklah terlalu di kambing hitamkan.

Dari beragam masalah serta pengalaman pemakai Mio J ini, problem paling utama yang buat motor sulit dinyalakan pada pagi hari yaitu problem desakan bahan bakar.

Cara Perbaikan Mio J dan GT Sulit Hidup DI Pagi Hari

Pada system injeksi, desakan bahan bakar jadi satu diantara aspek yang perlu dalam kesuksesan pembakaran mesin. Kenapa?

Karna, injeksi atau penyemprotan (injection) berlangsung karna ada desakan tinggi dari balik saluran. Butuh anda kenali, langkah kerja injeksi bahan bakar elektronik yaitu dengan menyalurkan bensin dalam saluran bahan bakar.

Di ujung saluran bahan bakar ada satu aktuator yang bernama injektor peranannya untuk keluarkan bensin dari saluran bahan bakar. Injektor bekerja dengan buka saluran saja, bensin dapat tersemprot keluar karna ada desakan di dalam saluran bahan bakar.

Pembukaan saluran pada injektor dikerjakan oleh piranti solenoid yang bekerja dari perintah ECU. Hingga dalam keadaan injektor tertutup jadi desakan di dalam saluran bahan bakar itu tambah lebih tinggi daripada desakan di dalam intake. Hingga saat injektor terbuka, automatis bensin keluar dengan kecepatan tinggi.

Kembali pada problem awal, seperti bila anda buka kran air jika pompa air bekerja dengan kemampuan tinggi jadi air yang keluar dari kran juga deras sesaat jika pompa airnya loyo air yang keluar juga loyo.

Pada system injeksi juga berlaku jika desakan bahan bakar kurang dari normal jadi bensin yang keluar dari injektor jadi lebih sedikit hingga kombinasi lebih kurus serta mesin susah dihidupkan pada pagi hari.

Fuel pump sumber problem turunnya desakan bahan bakar 

Fuel pump berperan memompa bensin dari tanki masuk ke saluran bahan bakar. Fuel pump ini hidup dengan automatis saat mesin menyala.

Pastinya, desakan dari fuel pump tidak konstan dapat lebih kuat atau bahkan juga kurang. Oleh karenanya pada saluran bahan bakar ada komponen bernama relieve valve. Peranannya untuk mengatur desakan bahan bakar supaya konstan.

Langkah kerja relieve valve ini yaitu dengan memakai membran yang dapat terbuka karna daya dorong. Waktu desakannya masih tetap normal, jadi membran ini juga akan tertutup., Tapi jika desakan bahan bakar lebih tinggi dari normal jadi membran juga akan terbuka serta bensin kembali mengalir ke tanki supaya desakan konstan.

Dari komponen berikut kenapa desakan bahan bakar dapat alami penurunan. Jadi saat mesin dimatikan, jadi desakan bahan bakar di dalam saluran bahan bakar juga akan ditahan oleh relieve valve (sekarang ini fuel pump juga mati). Tapi, kurun waktu yang lama bensin sedikit untuk sedikit keluar dari relieve valve ini menuju tanki.

Hingga jika mesin motor mati kurun waktu yang lama desakan bahan bakar di dalam saluran bahan bakar juga akan drop. Berikut yang buat mesin sulit dihidupkan waktu dimatikan kurun waktu yang lama seperti waktu start pertama kalinya pada pagi hari.

Jalan keluar Dorongan Bahan Bakar Drop 

Untuk menangani Mio GT atau Mio J sulit hidup ini, cukup gampang. Anda tinggal ganti satu set fuel pump yang telah menyatu dengan relieve valve. Untuk fuel pump yang baru, membran relieve valve semakin lebih kuat.

Tapi, cost ganti fuel pump itu sangat mahal. Walau sebenarnya problemnya cuma berada di membran relieve valve yang melemah. Pemecahannya, kita butuh lakukan bleeding fuel sistem untuk menaikan desakan bahan bakar.

Langkahnya, putar kunci kontak ke tempat ON. Saat itu juga, lampu cek engine juga akan menyala serta ada bunyi dengung dari dalam tanki bensin, itu yaitu bunyi fuel pump. Kurun waktu tiga detik lampu cek engine juga akan mati serta bunyi fuel pump juga berhenti.

Waktu bunyi fuel pump berhenti, kembalikan kunci kontak ke tempat OFF. Lantas kerjakan kembali langkah di atas sampai 5 kali.

Langkah begini, juga akan memaksa fuel pump bekerja untuk menaikan desakan bahan bakar sampai menjangkau desakan normal sebelumnya injektor terbuka.

Hingga saat kita start mesin, desakan bahan bakar telah kembali normal serta mesin segera hidup. Kerjakan juga langkah tersebut saat mesin motor mati kurun waktu lama (lebih dari 6 jam). Bila anda membutuhkan pertolongan atau menjumpai masalah silakan berikan kami lewat form di bawah.

Sekian artikel lengkap serta terang tentang penyebabnya serta langkah menangani Mio GT serta Mio J sulit hidup pada pagi hari. Mudah-mudahan dapat berguna untuk kita semuanya serta mudah-mudahan dapat menamhah pikiran kita

0 Response to "Cara Perbaikan Mio J dan GT Sulit Hidup DI Pagi Hari"

Post a Comment