Alat-Alat Yang harus Sobat Siapkan
- Kunci T 8 mm
- Obeng (+) mata besar
- Obeng (+) mata kecil
- Kunci Sok 17 mm
- Kunci Sok 24 mm
- Stang Sok
- Tracker Pully CVT
- V-Belt CVT baru
- Roller baru
- Grease/Fat
Cara Membongkarnya Sebagai Berikut:
- Buka Cover samping serta cover atas dengan melepas baut 8 mm dengan kunci T 8 mm serta dua buah baut dengan obeng (+) besar
- Mengeluarkan sisi bagian dari elemen filter dari cover
- Buka baut pengikat cover filter serta klem air duct lalu terlepas cover filter
- Buka baut pengikat air duct serta terlepas air duct
- Buka Semua baut pengikat crankcase cover atau tutup cvt dengan kunci T 8 lalu buka Cover CVT
- Sesudah CVT terbuka lalu tinggal Buka pully CVT sisi depan dengan memakai kunci sok 17 mm serta tracker pully sebagai penahan supaya pully tak berputar hingga mur dapat dilepas
- Buka mur serta ring penahan bersama Sheave primery fixed atau pully sisi luar dari pully penggerak/paling utama dengan memakai kunci sok 17 mm apabila tak miliki tracker dapat lewat cara meletakan besi atau baut pada di mana ujungnya diletakkan disirip sisi dalam serta ujung satu lagi di dinding atas dari blok CVT
- Copot V belt dari pully secunder terus Keluarin
- Buka Primery sliding seave comp atau tempat tinggal roller bersama sisi lain lalu bersihkan dari debu yang melekat dengan semprotan kompresor atau mungkin dengan memakai kuas ukuran 2 ".
- Terlihat Roller serta tempat tinggalnya begitu kotor dengan kerak, bersihkan tempat tinggal roler serta ganti roller dengan yang baru
- Buka tutup kopling sentrifugal dengan memakai kunci sok 24 mm bersama tracker CVT, di bawah ini langkah melepas tanpa ada memakai tracker, mesti berhati hati karna alatnya tak standard.
- Copot pully secunder bersama kopling dari as gear box
- Buka kampas kopling dari pully secunder dengan kunci kopling serta kerjakan pembersihan lalu di beri grease.
- Sesudah semuanya part dibikin bersih serta di beri grase lalu kerjakan pemasangan kembali dengan langkah kebalikan dari pembongkaran serta ganti part dengan yang baru pada roller serta v belt. di sini karna perpak telah rusak jadi saya gunakan terakhir.
Itulah yang bisa saya sampaikan kepada rekan-rekan semua jika ada pertanyan seputar sepeda motor anda,anda bisa isikan komentar di kolom bawah sekian dan terima kasih
Baca juga:
6 Penyebab Tarikan Gas Motor Injeksi Tidak Stabil Dan cara Mengatasinya.
Trima kasih infonya gan.....!!!
ReplyDeleteMakasi banyak om om atas infonya 😎
ReplyDelete