CARA GANTI V-BELT HONDA VARIO 125 DENGAN MUDAH

CARA GANTI V-BELT HONDA VARIO 125 DENGAN MUDAH-Hallo bengkel otomotif? Pada saat ini saya mau sharing info mengenai langkah ganti vanbelt Honda Vario 125 sendiri tentunya dengan gampang daripada anda ke bengkel anda mesti keluarkan kocek yang lumayan besar jadi apa kelirunya anda cobalah ganti sendiri di rumah
vbelt yaitu satu komponen terlebih yang berada di motor matic. penggunaannya sendiri hampir sama saja dengan rantai namun menggunakan bahan seperti karet tidak tidak tebal. tahukah anda apabila vbel sering untuk ditangani pergantiannya di banding dengan rantai.

CARA GANTI V-BELT HONDA VARIO 125 DENGAN MUDAH

oleh karna perubahan yang serting sering sebagian orang lebih tentukan untuk memasanga Vbelt sendiri di banding dengan menggunakanjasa mekanik atau bengkel paling dekat. lumayan juga tidaklah apabila bisa ganti sendiri jadi tidak harus mengeluarkan kocek yang lebih untuk membayar mekanik.

terlebih dulu kenali bagaimana langkahnya nih ada seikit keterangan ciri – ciri vbelt yang butuh diganti. anda harus ganti vbel bila v pada beltnya sudah mulai botak atau bahkan sudah ada yang hilang. karna apabila vbelnya sudah rusak pasti tidak bisa dijepit dengan baik oleh puli. apabila sudah sama seperti itu walaupun anda menggas dengan kencang atau tinggi motor pasti juga akan tidak mau jalan. walaupun jalan mungkin saja saja sering terpeleset.

nah karena itu anda perlu mengecek dan ganti vbelt dengan berkala. langkah menggantinya begitu mudah kawan. mari simak langkah langkahnya itu ini

Berikut Langkahnya 

  • Langsung saja buka cover atau bak CVT dengan menggunakan kunci T8 


CARA GANTI V-BELT HONDA VARIO 125 DENGAN MUDAH


  • setelah baut yang ada pada bak CVT lepas semua, tarik dengan perlahan bagian baknya. dan bila sedikit susah dapat untuk di ketok – ketok sedikit agar mudah lepas. namun perhatikan. gunakan karet jadi alat mengetoknya. 
  • setelah bak terlepas, tekan lebih dahulu belt agar jadi renggang dengan puli belakang yang tetap masih menjepitnya. 
  • Copot gir starter yang ada cocok di atas rumah roller dengan menggunakan tangan. 
  • lalu copot puli belakjang dengan menggunakan kunci ring 19. langkah membukanya dengan memutar berlawanan dengan arah jarum jam. 
CARA GANTI V-BELT HONDA VARIO 125 DENGAN MUDAH



  • dan saat yang sama mintalah pertolongan orang untuk memencetkan rem belakang yang tujuannya agar puli belakang tidak ikut berputar. 
  • Copot mangkuk pui yang disertai dengan puli belakang. sedikit tenaga yah untuk melepasnya 
CARA GANTI V-BELT HONDA VARIO 125 DENGAN MUDAH

  • setelah selesai buka juga puli depan dengan menggunakan kunci sok 22. langkahnya sama namun untuk menahan agar tidak berputar dapat anda berikan ganjalan dengan menggunakan baut 3-5cm. 
  • setelah selesai tinggal copot puli depan 
  • nah sekarang ini ambil vbeltnya dan ganti dengan yang baru. 

Sekian yang bisa saya berikan pada beberapa rekanan semuanya mudah-mudahan berguna untuk kita semuanya bila ada pertanyaan sekitar rusaknya sepeda motor anda silahkan isikan komentar dibawah kolom ini demikian serta terima kasih

UNTUK Lebih jelasnya anda bisa tonton video di bawah ini:




Baca Juga:
CARA GANTI V-BELT HONDA BEAT SENDIRI

1 Response to "CARA GANTI V-BELT HONDA VARIO 125 DENGAN MUDAH"