Oli Mobil Dipakai Di Motor? Bisa Atau Tidak? Berikut Keterangannya

Oli Mobil Dipakai Di Motor? Bisa Atau Tidak? Berikut Keterangannya – Kadang-kadang ada beberapa yang memiliki kendaran bertanya-tanya apakah dapat oli mobil bisa dipakai untuk kendaran pada sepeda motor!!! sebelumnya itu kita mesti dapat membedakan dahulu mana kopling kering mana yang basah.

Oli Mobil Dipakai Di Motor? Bisa Atau Tidak? Berikut Keterangannya

Untuk roda empat atau mobil beberapa besarnya memakai kopling kering atau yang terendam dengan cairan yang berpelumas serta pada motor matic atau skutik juga demikian juga, beda perihal motor skutik type itu diperlengkapi dengan system kopling basah.

Untuk system yang berkopling basah prinsipnya dia licin pelumas jadi makin baik, namun lain dengan system kopling yang kering tidak sekian, pelumas dengan tingkat kelician jadi malah tinggi kelician nya jadi kopling itu dapat selip serta tenaga pada mesin itu tidak tersalur dengan baik.

Oli Mobil Dipakai Di Motor? Bisa Atau Tidak? Berikut KeterangannyaOli Mobil Dipakai Di Motor? Bisa Atau Tidak? Berikut Keterangannya

Kembali sekali lagi kepertanyaan yang awal dapat atau tidaknya oli mobil bisa dipakai pada sepeda motor bergantung system koplingnya, dengan hal tersebut oli mobil bisa dipakai pada motor yang type matic atau skutik tapi tidak dapat dipakai untuk motor yang bukanlah matic atau skutik.

Karna motor skutik atau matic biasanya berpedoman system kopling kering jadi pemakai motor dapat dengan bebas pilih pelumasnya bahkan juga memakai pelumas mobil yang paling baik ataupun yang termahal meskipun.

Untuk menaikkanan sesuai juga pada spesifikasi pelumas dengan spesifikasi mesin, hal semacam ini bisa di ketahui lewat cara lihat SAE (Society Of Automotive Engineers) dan API servisnya.

Oli Mobil Dipakai Di Motor? Bisa Atau Tidak? Berikut Keterangannya

Jadi jika motor anda buka motor non matic janganlah sekali-kali coba pakai oli mobil, bila menginginkan awet motornya gunakanlah system pelumas yang memanglah dikhususkan untuk motor tersebut.

Sekianlah kajian tentang Oli Mobil Dipakai Di Motor? Bisa Atau Tidak? Berikut Keterangannya mudah-mudahan dengan terdapatnya penjelasan itu dapat bermanfaat serta berguna untuk anda semuanya, terima kasih banyak atas kunjungannya.

SALAM NGENGGG...

0 Response to "Oli Mobil Dipakai Di Motor? Bisa Atau Tidak? Berikut Keterangannya"

Post a Comment