Honda PCX Berikut 16 Kekurangan Dan Kelebihanya

Kekurangan Dan Kelebihan Honda PCX - Ya Benar sekali Honda PCX mempunyai feature kunci berteknologi keyless seperti pada gambar di atas, serta pastinya feature itu belum juga dipunyai oleh lawan intinya, NMax itu penyebabnya di sini BlogOtive juga akan buat sebagian daftar mengenai Keunggulan serta Kekurangan Honda PCX apabila dibanding dengan Yamaha NMax.

Honda PCX Berikut 16 Kekurangan Dan Kelebihanya

Trend motor matic bongsor sedang naik daun di maysarakat Indonesia sekarang ini, motor ini mempunyai looking gagah, ruangan penyimpanan yang luas dan kaya feature, hingga beberapa pabrikan berlomba merebut hati customer seperti pertarungan PCX vs NMax ini.

6 Keunggulan Honda PCX di BandingYamaha NMax 

1. Kunci Berteknologi Keyless
Yang pertama jadi sorotan yaitu hadirnya Smart Key Sistem pada Honda PCX ini, satu system kunci tanpa ada memakai anak kunci (keyless) serta cuma dengan bekal remot multifungsi.

Dalam tehnologi kunci yang satu ini, system kunci Honda PCX mengemas 3 feature sekalian yaitu Immobilizer, Answer Back serta Alarm anti-theft (anti maling). 

2. Idling Stop System 

Ini yaitu tehnologi mematikan mesin automatis saat tidak digunakan sebentar yang dapat diaktifkan serta di non-aktifkan lewat switch samping kanan panel steer Honda PCX.

Yamaha sesungguhnya juga miliki SSS (Stop Start Sistem) tetapi feature ini diaplikasikan untuk skutik 125 cc mereka dan Aerox S-version serta belum juga diterapkan untuk Yamaha NNax.

3. ACG Starter

Feature ini yang buat starter Honda PCX halus minim nada, satu paket dengan ISS motor ini borong Smart Technology punya Honda.

Yamaha juga miliki kok tehnologi mutakhir begini, namanya SMG (Smart Motor Generaror) yang belum juga berada di NMax.

4. Combi Brake Sistem (CBS)

Rem Gabungan depan belakang rupanya bukan hanya diaplikasikan untuk pengereman tromol serta cakram, tapi dual cakram seperti yang dipunyai PCX ada juga feature ini.

Bekerja turut menarik tuas rem depan dengan automatis jika rem belakang digunakan cuma saja porsinya berbeda, peranannya untuk keseimbangan pengereman.

Feature CBS ini memanglah ciri khasnya Honda, Yamaha tidak miliki. Walau banyak pemakai motor Honda yg tidak sukai dengan feature ini.

5. Power Outlet 

Honda PCX miliki kompartemen berbentuk laci dibagian kiri dashboard yang tertutup, berisi yaitu ruangan untuk menaruh sarung tangan atau papan charger untuk meletakan handphone sembari di charge.

Mempunyai arus DC dengan daya maksimum 12 volt. Sayang di NMax tak ada feature begini, tapi Yamaha bukanya tidak miliki loh ya.

6. Kemampuan BBM 

Honda PCX miliki kemampuan penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih lega dari pada NMax (6, 6 liter) ataupun versus terlebih dulu (PCX Impor) yang cuma 4, 5 liter.

Kemampuannya kesempatan ini naik 2x lipat jadi 8 liter, jadi tidak butuh bolak-balik singgah SPBU deh!

Kekurangan Honda PCX yang di mana NMax lebih unggul 

Kurang afdol serta fair ya bila kita cuma mengulas keunggulan Honda PCX ini, karna tiap-tiap hal tentu miliki plus minus jadi kita akan mengulas kekurangan atau kekurangan motor ini, serta tentunya sebagai keunggulan rivalnya NMax, Apa sajakah?

1. Rem ABS 1 channel 

Untuk versus Anti-Lock Braking Sistem (ABS) sayangnya Honda cuma buat system ABS untuk rem depanya saja, cuma satu channel gan!

Tentunya rem belakang masih tetap punya potensi mengunci jadi perasaan masih tetap kurang prima lah ya, tapi bila ABS-nya NMax gunakan dual-channel berarti depan serta belakang ABS.

2. Kalah tehnologi Mesin, Powernya juga rahasia 

Dari spesifikasi dapur picu, volume mesin Honda PCX ini lebih kecil dari pada NMax serta kelihatannya performnya juga lebih kecil.

Walau keduanya sama gunakan mesin SOHC, Single Silinder tapi jeroanya si NMax gunakan 4 katup sesaat PCX cuma 2 katup.

Yamaha miliki mesin berteknologi VTec Honda roda empat, dia yaitu VVA (Variable Valve Actuation) yang dapat mengatur ke-empat katupnya bekerja efektif dan tidak berlebihan, dibagi low cam serta high cam pada 6. 000 rpm.

Tenaga Yamaha NMax yaitu 11, 1 kW @ 8. 000 rpm di dukung torsi 14, 4 Nm @ 6. 000 Rpm, bila tenaga mesin Honda PCX yang gunakan mesin Vario 150 ini masih tetap dirahasiakan oleh AHM.

3. Ban Masih tetap Kalah Gambot 

Bila skutik bongsor identik dengan ban gambot, jadi ukuran ban standard yang digunakan Honda PCX ini masih tetap kalah gambot masdab.

Honda PCX gunakan profil ban 100/80-14 untuk sisi depan serta 120/70-14 untuk sisi belakang sesaat punya NMax satu tingkat lebih lebar 110/70 dimuka serta 130/00-13 di belakang. Bila diameter rimnya Nmax lebih kecil 1 inchi karna gunakan ring 13.

4. Yamaha NMax miliki Shock Tabung 

Yg tidak dipunyai Honda PCX 150 bila dibanding NMax yaitu shockbreaker belakang yang di mana NMax miliki shock dengan tabung berwarna emas yang diisi nitrogen. Terkecuali lebih bagus bila menurut saya, suspensinya jadi lebih maksimal.

Honda PCX Berikut 16 Kekurangan Dan Kelebihanya

10 Feature Kelebihan Honda PCX 2018

Masdab dimana saja anda ada, sekian waktu lalu Honda resmi launching PCX 150 paling baru dengan bandrol harga yang lebih murah dari pada PCX Thailand yang lama, walau lebih murah, tetapi ada-ada saja feature penambahan yang disematkan oleh AHM. Apa sajakah? Yuk simak 10 Feature Honda PCX 2018 versus BlogOtive

Satu diantaranya yang paling terlihat pembaruanya yaitu rem belakang yang telah diberi rem cakram, bukanlah drum-druman sekali lagi! Serta yang paling mengesankan untuk saya yaitu diterapkanya kunci berteknologi Keyless (tanpa ada kunci mekanis) serta bebrapa feature beda pastinya.. Mari kupas semuanya

1. Headlamp design baru lebih Keren 

Lampu depan Honda PCX lebih bagus dari pada versus terlebih dulu saat impor Thailand, rasa-rasanya lebih pas dengan selera orang Indonesia. Memiliki bentuk edge bukanlah membulat, serta yang baru ini seperti sayap.. beberapa serupa Vario atau Beat.

2. Idling Stop Sistem (ISS) /Mati Otomatis 

Honda PCX150 miliki ACG Starter yang buat halus nada starter saat mesin dinyalakan, telah satu paket dengan Idling Stop yang bekerja mati automatis saat berhenti minimum 3 detik.

3. Combi Brake Sistem (CBS) 

Pokoknya di Honda PCX ini borong feature Honda Smart Technology, tidak cuma ISS tapi juga CBS untuk PCX varian non-ABS.

Peranannya untuk turut mengikat rem depan saat rem belakang ditarik tuasnya, jadi seimbang jumlah rem depan serta belakang.

4. Power Outlet untuk Charger Handphone 

Dari dahulu Honda PCX memanglah telah diberi feature ini, tidaklah perlu cemas lupa ngecas handphone saat akan pergi karna telah ada power outlet daya maksimum 12W dengan output 12V-1A.

Terkecuali buat menaruh sarung tangan, laci kompartemen PCX dibagian samping dapat juga buat naruh handphone sembari di cas.

5. Speedometer Digital dengan Panel Tanda Komplit 

Speedometernya juga ngikutin trend motor jaman now yang telah full Digital, penampilan negatif dengan panel tanda yang komplit.Di kiri ada cek engine, high beam (lampu jauh) serta penunjuk sein kiri.Di kanan ada tanda ISS, peringatan overheat (suhu), tanda ABS untuk versus ABS serta sein kanan.Di monitornya, ada speedometer, fuelmeter (BBM), odometer (jarak tempuh keseluruhan) serta tripmeter (jarak tempuh perjalanan), jam digital, mengkonsumsi BBM rata-rata.

6. Lampu LED depan belakang 


Lampunya telah full Light Emiting Diode (LED) yang populer lebih irit daya, lebih jelas tetapi sayangnya lebih mahal, hehe.

Desain lampu depanya telah oke, belakangnya juga lumayan oke masdab.

7. Rem Cakram depan belakang

Rem depan cakram yang belakang juga cakram, tidak seperti dahulu sekali lagi yang di belakangnya masih tetap tromol.

8. Ban lebih gambot 

Bila PCX Thailand dahulu mempunyai ukuran 90/90-14 serta 100/90-14 depan serta belakang, yang saat ini tambah lebih gambot dengan kata lain lebih lebar.

Ban depanya 100/80-14 untuk sisi depan serta 120/70-14 untuk sisi belakang. Telah tubeless (tanpa ada ban dalam).

9. Smart Key Sistem/Keyless, Tanpa ada kunci mekanis 

Yang paling bagus dari Honda PCX 150 ini yaitu system kunci kontaknya yang telah gunakan Keyless, jadi cuma dengan bekal remot yang didekatkan dengan sepeda motor saat akan digunakan.

Feature di Kuncinya telah termasuk juga Immobilizer, Answer-Back serta anti-theft (Anti maling). Lengkaplah!

10. Bagasi 25 liter 

Bagasi Honda PCX ini longgar banget, dapat nyimpen helm full-face. kemampuan 25 liter masdab!

Honda PCX Berikut 16 Kekurangan Dan Kelebihanya

Tersebut dia 10 Feature Honda PCX 150 2018, bila dibanding PCX Thailand terang lebih kaya feature ya. Banyak Lebihnya.. Terlebih harga nya yang tambah lebih melegakan, di bandrol Rp 27 juta untuk versus Standard (CBS) serta Rp 32 juta versus ABS.

Terima kasih sudah berkunjung...SALAM

0 Response to "Honda PCX Berikut 16 Kekurangan Dan Kelebihanya"

Post a Comment