Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Motor Mati Mendadak Saat Jalan – Untuk pengendara motor yang setiap harinya memakai kendaraan seperti sepeda motor jika saat jalan atau tengah asyik sama belahan jiwanya mendadak tunggangannya mati medadak tentunya buat kesel dengan kata lain kesal, serta menghabat perjalanan tentunya.
Supaya kendaraan itu akan tidak alami butuh dengan perawatan seperti seperti manusia saja sich butuh perawatan serta demikian halnya untuk kuda besinya butuh perawatan atau pengecekan supaya waktu dipakai atau digerakkan tak ada masalah atau kendala yang buat berhambat jalan sampeyan.
Karenanya butuh tune-up atau servis ke bengkel resmi atau ke bengkel umum sebagai berlangganan sampeyan supaya kendaraan sampeyan tetaplah maksimum kemampuan si kuda besi baik diputaran rendah ataupun di putaran tinggi, cobalah kalauw mendadak mati medadak apa sampeyan tidak malu apa sekali lagi waktu mengajak pacarnya, karenanya butuh sekali perawatan dengan servis. Perawatan sesuai sama saran baik patokan km. umpamanya 2500-5000 km atau 3 bln. sekali sesuai sama saran supaya tak ada problem. Sewaktu kendaraan jika mendadak mati karenanya butuh di perhatikan pemicunya atau masalahnya apa sajakah.
Beberapa Aspek Penyebabnya
Ini beberapa aspek penyebabnya yang butuh untuk di perhatikan supaya keadaan motor tetaplah oktimal waktu dikendarain yakni :
Busi Kotor
Busi yaitu satu sisi komponen system pengapian yang begitu perlu untuk kemaksimalan pada motor, karna busi yang berperan untuk hasilkan percikan bunga api yang di antara elektroda (dari pusat elektrodanya ke ground). Untuk membakar kombinasi udara serta bahan bakar ketika busi terima tegangan tinggi dari coil pengapian. Jika busi itu ada yang menghambat atau kotor automatis percikan api dari busi tidak maksimum, bila busi kotor cukup hanya dibikin bersih saja supaya kotorannya hilang.
Pick Up Coil Atau CDI Rusak
Pick up coil atau pulser tanda yang muncul lemah atau pulser mati pada motor nyaris dengan tanda seperti CDI rusak, apabila rusaknya pulser motor belum juga kronis mesin masih tetap dapat menyala namun motor merasa endut-endutan. Timbulnya tanda ini dapat diputaran bawah atau diputaran atas. Untuk tanda pulser lemah juga akan berefek pada mesin motor yang jalan endut-endutan, apabila kumparan di dalam pulser putus atau pulser motor mati jadi tidak keluar tegangan sekalipun serta mesin akan tidak hidup sekalipun karna CDI akan tidak memperoleh perintah saat untuk mempercikan api.
Pulser adalah besi bermagnet di lilit kawat tembaga halus, apabila ada benda besi yang ditempelkan pada ujung pulser serta ditarik berkali-kali jadi pada ujung kawat pulser juga akan mengalir listrik kecil yang bisa diliat dengan multimeter yang lewat jarum penunjuk pada tempat volt mtr. taraf 0, 5 V atau 1 V jadi jarum juga akan tunjukkan nilai dari lilitan pulser lalu kita lekatkan besi pada ujung pulser berulang-kali jadi juga akan tampak jarum volt mtr. bergetar jadi sinyal ada aliran listrik yang mengalir dari pulser.
Selang Bensin Terhalang
System saluran bahan bakar yakni satu diantara hal yang begitu perlu untuk di perhatikan untuk beberapa pengendara motor supaya saat digerakkan tidak gampang mogok dengan kata lain ngadat jadi menyebabkan waktu jalan mati mendadak, umumnya masalah itu disebabkan karna bahan bakar tidaklah sampai ke karburator, sangat banyak supply bahan bakar ke karburator atau sebab beda yang mengganggu kelancaran.
Jet Karbu Terhalang
Ketika langsam bensin mengalir sepanjang mesin masih tetap hidup, piston gas tertutup atau terbuka sedikit bensin yang mengalir dari ruangan pelampung yang lewat pilot jet yang bercampur dengan udara yang datang dari lubang setelan angin, kombinasi yang kaya bensin juga akan keluar lewat pilot outlet.
Serta pada system cepat bensin mengalir sepanjang mesin hidup, waktu piston gas terbuka 1/4 s/d penuh, bensin yang keluar lewat main jet bercampur dengan udara yang keluar lewat main air jet, kombinasi bensin serta udara mengalir lewat sela-sela pada needle jet, serta jet needle lalu masuk dalam saluran paling utama sesudah keluar dari jet needle. Jadi jika bahan bakar yang dipakai buruk atau kotor tentunya juga akan tutup lubang-lubang spuyer yang dapat menyebabkan terhalang serta motor dapat menyebabkan berebet serta dapat pula mati medadak.
Penyetelan Kerenggangan Katup Menyimpang
Jika waktu pnyetelan salah ketika menyetel klep atau kelonggaran yang melalui batas standarnya hal itu dapat menyebabkan motor mati karna setelan yg tidak pas di bagian katupnya.
Sekianlah kajian tentang Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Motor Mati Mendadak Saat Jalan mudah-mudahan dengan terdapatnya penjelasan itu bisa bermanfaat serta berguna untuk anda semuanya, terima kasih banyak atas kunjungannya.
SALAM MOTOR SEKARAT..
Home » Servise Motor »
tips dan trick
» Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Motor Mati Mendadak Saat Jalan
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Motor Mati Mendadak Saat Jalan"
Post a Comment