Penyetelan berlainan dari motor injeksi sebelumnya ESP yg tidak diperlengkapi dengan penyetel gas hingga dapat dikerjakan dengan emmainkan penyetel yang dibawah yaiu throttle body. jenis esp ini lebih gampang dalam menyetel main bebas handle grip gas.
Sediakan alat kunci cocok 10 sejumlah dua buah. Kendorkan terlebih dulu lalu putar mur paling utama yang besar kekiri dari arah luar handle grip gas. Hingga tampak mur dalamnya juga akan makin panjang yang menyebabkan main bebas gas menyusut. Sesudah distel sesuai sama apa yang diinginkan, janganlah lupa untuk mengecek main bebas gas pada keadaan setang lurus serta belok kiri maksimum serta belok kanan maksimum.
Hal semacam ini ditujukan untuk hindari tertariknya kabel gas yang karena gerakan setang. Memanglah ada ketidaksamaan main bebes pada belok kiri serta belok kananaksimal, hal semacam ini wajar. Kencangkan mur 10 untuk merampungkan penyetelan.
Selamat coba... Saksikan video berikut ini
Untuk kajian kesempatan ini kami juga akan memberi info tentang bagimana langkah setting langsam pada motor injeksi dengan baik serta benar. Dalam hal semacam ini beragam kelebihan memanglah banyak dipunyai oleh sepeda motor dengan tehnologi injeksi yang terkecuali irit bahan bakar, ramah lingkungan, perawatan motor injeksi juga yang di mana dalam hal semacam ini termasuk cukuplah sederhana.
Tetapi apabila belum juga sangat memahami tentang perawatan pada sepeda motor injeksi mungkin saja juga akan merasa sedikit rumit hal semacam ini karna memanglah mempunyai sebagian ketidaksamaan dengan motor dengan seperti bersistem karburator. Satu diantara komponen motor injeksi seperti Yamaha Vixion, Honda CB 150R yang umum disetting sendiri adalah di bagian langsam, apakah anda tertarik untuk juga akan cobanya sendiri..??
Langkah Setting Langsam Motor Injeksi
Nah tersebut kesempatan ini kami juga akan mecoba sharing info pada rekan-rekan sekalian mengenai panduan serta langkah gampang setting sendiri langsam pada motor injeksi, bila demikian simak saja info sedetailnya di bawah ini.
Pada motor injeksi memanglah populer minim dalam perawatan, terlebih komponen pemasok gas bakarnya, beberapa hingga dari pabriknya mur baut stasioner di kunci gunakan cat supaya tidak dapat diutak-atik. Masalahnya bila tatakan ujung baut penyetel statisoner mulai terkikis serta berlubang karena throttle gas seringkali di buka tutup, seperti berlangsung di Honda Susi dengan kata lain Supra Injeksi atau Supara X 125 PGM-FI.
Waktu permukaan tatakan mulai beralih, langsam jadi turun sesuaikan tempat katup buluh di trotthle body yang agak tertutup sampai memengaruhi aliran gas bakar. Begitu motor injeksi juga susah langsam, bila memanglah telah susah langsam, setting ulang saja dari mur-baut stasioner yang tempat awalannya dikontra serta diikuti cat supaya tidak diutak-atik pada awal motor ini di luncurkan.
Mengenai langkah untuk melakukan perbaikan putaran mesin kembali normal atau langsam yakni :
- Pertama kalinya adalah mengendurkan mur yang bertugas mengkunci atau kontra baut penyetel supaya tempatnya tidak beralih.
- Setelah itu demikian kendur pakai obeng min untuk memutar baut lebih dalam “ke arah kanan” sampai putaran mesin sedikit naik dari umumnya.
- Lalu agar tidak gampang geser karena getaran, mur kembali dikencangkan.
Panduan Tepat Langkah Setting Langsam Motor Injeksi Yang Benar
Video lebih lengkapnya :
Jadi ancar-ancar, putaran stasioner untuk motor injeksi jenis Honda Supra X 125 PGM-FI, Suzuki Shogun FI serta Yamaha V-ixion berada di angka rpm 1. 400 plus-minus 100 rpm.
Terima kasih telah berkunjung.. SALAM
0 Response to "Cara Menyeting Main Bebas Gas Motor Honda Matic Injeksi ESP"
Post a Comment