5 Perbedaan Fortuner VRZ serta SRZ dan Spesifikasinya

Perbedaan Mencolok Fortuner VRZ dan SRZ - Bila kita lihat peta persaingan perebutan Big SUV di Indonesia, jadi mobil yang juga akan terbayang satu diantaranya Toyota Fortuner. Mobil yang di keluarkan Astra Group ini sudah berkembang sampai sebagian generasi. Generasi paling baru mobil ini yaitu All New Fortuner Facelift sudah ada mulai sejak th. 2016.

Perbedaan Fortuner VRZ serta SRZ dan Spesifikasinya

Di Indonesia All new Fortuner Facelift di pasarkan dalam sebagian varian, yakni type G, type SRZ serta type VRZ. ke-3 varian itu juga di tawarkan dengan transmisi manual serta automatis (AT). Untuk type SRZ serta VRZ termasuk label baru yang dipakai pada Fortuner, hingga sedikit orang tahu ketidaksamaan ke-2 type ini.

SRZ adalah kependekan dari Sport riding Z, sesaat VRZ adalah kependekan dari Vibrant Riding Z. Untuk menelisik lebih jauh ketidaksamaan Fortuner SRZ serta VRZ dapat anda simak pada kajian di bawah.

Pada umumnya, ke-2 type ini mempunyai persamaan pada bentuk serta feature. Keduanya juga sudah mengusung Bi-beam high technology pada Headlightnya. Tapi, Fortuner VRZ yang dinobatkan jadi type teratas All New Fortuner mempunyai sebagian feature yang tak ada pada type SRZ.

1. Feature Toyota Fortuner SRZ 

Perbedaan Fortuner VRZ serta SRZ dan Spesifikasinya

Kita dari mulai type SRZ. Type ini disukai karna fiturnya yang kaya dan power serta akselerasinya yang lebih mumpuni dibanding type VRZ. Diluar itu, power mobil ini lumayan untuk sekelas big SUV.

Dari dalam kabin, juga akan anda jumpai panel Head Unit touchscreen 8 inch, yang dapat anda pakai untuk terhubung internet serta dapat juga dikoneksikan dengan smartphone anda untuk memutar musik atau video.

Untuk kursi, Fortuner SRZ diberi Fabric seat berwarna gelap. Bahan fabric diambil untuk membuat kesan hangat serta menawan. Tetapi kursi pengemudi pada type ini, tidak diperlengkapi electric adjust. Hingga anda butuh memposisikan kursi driver dengan mekanis.

Diluar itu, ada juga feature smart entry atau umum dimaksud keyless entry. Feature ini sangat mungkin anda untuk masuk dalam mobil dengan keadaan pintu terkunci, tanpa ada keluarkan kunci. Berarti, ada tombol smart entry pada gagang pintu, waktu ditekan gelombang dari kunci juga akan terpancar serta pintu segera terbuka.

Feature beda yang tidak kalah menarik juga ada pada ruang belakang. Feature electric backdoor berperan untuk buka serta tutup pintu belakang dengan automatis. Feature ini bekerja lewat sensor yang terdapat di bagian belakang mobil.

Paling akhir, untuk dapur picu All new Fortuner SRZ diberi dengan mesin bensin 2. 7 Dual-VVTI yang dapat keluarkan tenaga sebesar 163 Ps serta torsi 40, 8 Nm. Lumayan untuk mensupport kemampuan mobil berbobot bongsor ini.

2. Feature All New Fortuner VRZ 

Perbedaan Fortuner VRZ serta SRZ dan Spesifikasinya

Seperti yamg kita singgung terlebih dulu, type VRZ ini adalah type teratas Fortuner facelift ini. Hingga janganlah heran bila type ini kaya feature.

Pada umumnya, feature pada type VRZ sama juga dengan SRZ. Dari Head unit sendiri juga mengusung panel LCD 8 " yang diperlengkapi rear infotaiment hingga penumpang belakang dapat juga rasakan system hiburan lewat panel LCD belakang.

Untuk kursi, ada ketidaksamaan pada ke-2 type ini. Fortuner VRZ mempunyai kesan lebih exclusive serta elegan karena kursi berbalut bahan kulit atau Leather. Kursi driver juga sudah diperlengkapi power adjustable, hingga untuk mengkonfigurasi tempat kursi cukup menghimpit tombol.

Beralih kebelakang juga kita juga akan menjumpai feature power backdoor yang juga akan mempermudah anda saat membawa barang penuh, diluar itu feature smart entry yang telah diterangkan di atas juga tentunya ada.

Untuk system penggerak, nampaknya ada ketidaksamaan. Type SRZ cuma mempunyai macam 2WD saja, sesaat type VRZ mempunyai varian 2WD serta 4 x 4. Spesial untuk type VRZ 4 x 4 juga sudah diperlengkapi side & curtain Air bag.

Paling akhir di bagian mesin, ada juga ketidaksamaan. Varian VRZ adalah varian Fortuner versus Diesel. Mesin Diesel 2. 4 VNT ini kenyataannya lebih disukai oleh customer karna terkecuali hemat, torsi juga besar. Mesin GD ini dapat keluarkan daya 149, 6 Ps dengan torsi yang menjangkau 40, 8 Nm.

3. Harga Toyota Fortuner SRZ serta VRZ 

Bila kita lihat bebrapa feature All New Fortuner, jadi type VRZ adalah type teratas. Tetapi untuk masalah harga, kelihatannya type SRZ di bandrol sedikit lebih tinggi. Hal semacam ini karena pemakaian mesin bensin memiliki besar dengan kesenyapan kabin super tinggi, hingga dapat mendatangkan pengalaman berkendara memukau.

  • Toyota Fortuner 2. 4 VRZ A/T Rp. 494. 000. 000, - 
  • Toyota Fortuner 2. 7 SRZ A/T Rp. 509. 100. 000, - 

Harga di atas, bisa beralih setiap saat. serta setiap daerah mempunyai rentang harga yang berlainan.

Perbedaan Fortuner VRZ serta SRZ dan Spesifikasinya

Spesifikasi Tehnis Toyota All New Fortuner 

Untuk lebih lengkap, anda dapat simak sebagian data spesifikasi tehnis All New Fortuner tersebut,

Diesel 2. 4L VNT

  • Displacement : 2. 393cc 
  • Borexstroke : 92 x 90mm 
  • Power : 149, 6 Ps/3. 400 rpm 
  • Torque : 40, 8 Kgm/1. 600-2. 000 rpm 
  • Fuel sistem : Common Rail Tipe System Injeksi 
  • Bahan Bakar : Solar 
  • Tangki : 80L 

Gasoline 2. 7L Dual VVTi 

  • Displacement : 2. 694cc 
  • Borexstroke : 95 x 95mm 
  • Power : 163 Ps/3. 400 rpm 
  • Torque : 24, 7 Kgm/4. 000 rpm 
  • Fuel Sistem : Electronic Fuel Injection 
  • Fuel tipe : Bensin Tanpa ada Timbal 
  • Tanki : 80L 

Eksterior 

  • Futuristic Headlamp with Bi-Beam LED + DRL + Auto Leveling & Follow Me Home 
  • Advanced Power Back Door with Memory Funcion 
  • Moderen Smart Entry System 
  • Powerful 18 " Alloy Wheel with Dark Grey Machining 

Kesimpulannya, baik type SRZ atau type VRZ adalah type dengan segudang feature. Tetapi type SRZ yang dengan bekal mesin bensin, begitu pas buat anda yang suka pada kecepatan, karna mesin bensin populer mempunyai akselerasi tinggi serta responsif.

Tapi bila anda menginginkan mencari versus yang lebih hemat bahan bakar dengan torsi yang besar, anda dapat pilih type VRZ. Tetapi, karna memakai mesin diesel jadi top speed yang diraih tidak sebaik versus SRZ.

Hingga dapat diambil kesimpulan All new Fortuner SRZ pas dipakai untuk ruang perkotaan, sesaat All new Fortuner VRZ pas untuk kebutuhan Touring.

Sekian artikel mengenai ketidaksamaan harga Toyota Fortuner SRZ serta VRZ, mudah-mudahan dapat berguna untuk kita semuanya.

0 Response to "5 Perbedaan Fortuner VRZ serta SRZ dan Spesifikasinya"

Post a Comment