Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Berasap Putih Tipis Atau Ngebul

 Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Berasap Putih Tipis Atau Ngebul-Hallo para mekanik yang ada di seluuruuh indonesia pada kesempatan kali ini izinkan saya untuuk berbagi informasi tentang bagaimana cara memperbaiki sepeda motor anda yang berasap atau ngebuul putih .ga bisa di bayangkan bukan motor 4 tak tapi keluar asap pasti bikin pengendara yang lain merasa terganggu tapin sobat janga panik dulu coba ikuti langkah-langkah dari ane,
  sekalian untuk mekanik bengkel sepeda motor terkait Penyebabnya motor berasap putih terutama 4 tak & strategi memperbaikinya, supaya memiliki pemahaman dalam menyimpulkan apa yg harus di lakukan apabila jalan pada kendaraan bermotor itu.

 Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Berasap Putih Tipis Atau Ngebul

Serta penyebabnya yg saya ulas ini semua berlaku pada motor 4 tak tidak bukan hanya karena memiliki persamaan dalam sistem kerja mesin baik kekurangan yg berjalan & sekalian trick memperbaikinya, yg membedakan keduanya yaitu ketidaksamaan bentuk media yg di gunakan.

Buat tahu Penyebabnya motor berasap putih terutama 4 tak saya akan terangkan satu per satu berikut ini supaya ada kepastian untuk masing-masing pembaca & apalagibengkel sepeda motor tahu kekurangan pada motor itu & sekalian strategi memperbaikinya, & utk mempersingkat disaat saya cepat terangkan selengkap-lengkapnya sehubungan penyebabnya motor berasap putih terutama motor 4 tak & trick memperbaikinya.

Penyebabnya serta Langkah Menangani Motor Berasap Putih Tipis_

Dengan Langkah garis besar masing-masing lantaran pasti ada akibat & sekian juga demikian sebaliknya dimana masing-masing akibat yg jalan pasti ada pemicunya & tersebut yg saya terangkan adalah karena & akibat & juga trik memperbaikinya, diantaranya :

Dampak Knalpot, jika knalpot keluarkan asap putih pada motor 4 tak berkemungkinan knalpot itu telah di semprotkan oli, berbarengan mempunyaiargumen supaya knalpot tidak mudah kropos atau awet & tahan lama, jadi saat motor tersebut di hidupkan keluarkan asap putih & sebenarnya penyebabnya yg satu initak memiliki resiko pada mesin kendaraan bermotor kita, utk memastikan kalau asap putih berjalan karena di sebabkan knalpot hingga coba di buka Knalpotnya & setelah di terlepas selanjutnya Mesin motor di hidupkan & serentak saksikan di sewaktu hidup apakah masih tetap keluarkan asap putih setelah di buka knalpot atau tidak, seandainya tidak keluarkan asap putih setelah dibuka knalpot diwaktu posisi mesin motor di hidupkan hingga tidak jadi aspek karena mesin motor takmempunyai kekurangan atau rusaknya yg menyebabkan asap putih atau makan oli, tetapi seandainya setelah dilepaskan knalpot & posisi motor dalam keadaan mesin hiduptetap keluarkan asap putih hingga ada rusaknya yg harus di perbaiki pada kendaraan itu.

Piston & Ring piston, Kalau step awal mula telah diolah & masih tetap keluarkan asap putih pada motor 4 tak itu & oli selalu kurang waktudiwaktu ubah oli mesin, hingga Piston & ring piston melemah atau aus jadi berjalan kebocoran Oli kepada


sela-sela dinding Silinder (Blok motor) di saat mesin berputar Jadi Oli bisa merembes ke ruang bakar & turut terbakar. Berikut yg membuat asap yg ke luar dari knalpot berwarna putih. & trik memperbaikinyamerupakan Silinder motor itu harus di buka & setelah di buka coba buka ring pada piston & masukan satu per satu ring itu pada silinder, bila ring itu memiliki jarak sambungan tetaplah dalam posisi rapat (Optimal 0, 20mm) hingga ring bukanlah jadi penyebabnya terjadinya berasap putih, namun apabila jarak ring itu memiliki kerenggangan yg melebihi dari ukuran optimal dari 0, 02mm hingga ring itu harus di ubah dgn yg baru.

Demikian juga berbarengan pistonnya, setelah di buka ring dari piston, coba piston yg tak dengan ring itu masukan ke silinder (blok), jika piston yg kita input masih tetap pada hingga piston itu tetaplah keren & bukanlah jadi penyebabnya motor menyebabkan asap putih, tetapi apabila di disaat kita masukan piston itu ke silinder & tak dengan kita tekan ke silinder (bloknya) sudah jatuh atau tidak padat atau barangkali saja piston itu cacat/baret hingga Piston harus di mengubah & trik memperbaikinya Silinder itu harus di Ubah yg baru berbarengan berbarengan Piston ring Kit atau trick lain memperbaikinya yakni Silinder tersebut di Boring dgn ganti botol pada silinder itu & strategi yg lain lagi adalah di Corter/Lemar (Piston ringnya yg baru diperbesar jadi ukuran oporsize 25, 50, 75, 100).

Botol Klep, penyebabnya selanjutnya kalau jalan asap putih pada motor 4 tak itu yakni karena Botol klep yg lobok/longgar atau tidak padat disaat di gunakan payung klep, trick memperbaikinya harus di ganti yg baru botol klepnya supaya memiliki kepadatan pada posisi pemasangan payung klep. & upayakan mestisesuai pemasangannya, sebab apabila botol klep tidak duduk pada posisi yg cocok akan menyulitkan kita pada saat menyekir klep.
Tiang payung klep aus, penyebabnya selanjutnya terjadinya asap putih pada motor 4 tak adalah karena tiang payung klep yg aus, trik pemeriksaannya yakni setelah di bebaskan kuku klep & per klep coba masukan tiang klep itu ke botol klep & setelah masuk coba goyangkan kiri kanan, bila padat & tidak goyang kiri kanansehingga klepnya keren tetapi apabila longgar & mungkin dapat di goyang ke kiri & ke kanan hingga klep itu sudah harus di ganti dgn yg baru.
Klep bocor, Penyebabnya selanjutnya adalah klep bocor, ini rata-rata karena kerak yg sudah menumpuk di bibir klep. atau dapat juga sebab klep sudah tidak rata. trickmemperbakinya adalah dengan cara menyekir klep berbarengan mengikisnya dgn fasilitas bantu amplas cair (amrile) buat meratakan kembali posisi klep berbarengan seteing klep.

Seal Klep, penyebabnya yg paling riskan terjadinya asap putih pada motor 4 tak adalah karena seal klep Keras/mati atau tidak padat pada tiang klep, & elemenini saya wajibkan buat ganti seal klep itu masing-masing kerjakan perbaikan motor dalam posisi berasap sebab seal klep berikut yg seringkali riskan terjadinya asap putihterhadap motor 4 tak.


Sekianlah keterangan tentang penyebabnya motor berasap putih terutama 4 tak & trik memperbaikinya, mudah-mudahan bermanfaat untuk masing-masing yg ingin melakukan perbaikan sepeda motor dalam kondisi motor itu berasap.

Baca Juga:
 Cara Memperbaiki Kode Error Kawasaki Ninja 250 Injeksi

2 Responses to " Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Berasap Putih Tipis Atau Ngebul"

  1. Asapnya punya GP gelap banget tuh!!!

    ReplyDelete
  2. Oh jadi intinya kalau asapnya putih berarti ada bocor oli ke ruang bakar ya,, mampir juga gan kali aja bermanfaat Penyebab motor ngebul saat digeber

    ReplyDelete